Terpilih Ketua Fraksi PKB, Samsuri Siap Menjalankan Amanah Partai

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Setelah melalui proses yang panjang, Samsuri SE, akhirnya terpilih sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pamekasan yang sebelumnya dijabat oleh Faruk Ali. Atas terpilihnya itu, samsuri menyatakan siap menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diberikan oleh partainya tersebut.

“Saya Sebagai kepanjangan Tangan dari DPC, DPAC & DPR PKB Pamekasan menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Pamekasan, amanah ini akan saya jadikan sebagai bagian tugas utama dan ijtihad politik saya,” Kata Samsuri, kepada sorotpublik.com, Jum at (08/07).

Lebih lanjut Samsuri menegaskan bahwa tugas utama dan ijtihad politiknya itu pada perhelatan PILKADA Pamekasan 2018 mendatang akan menghantarkan dan memenangkan Kader PKB sesuai Rekomendasi DPP PKB yaitu, KH. Baddruttaman, S.Psi. sebagai Bupati Pamekasan Priode 2018 – 2023.

Sebelumnya, Komposisi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Pamekasan dikocok ulang. Seperti yang dilansir dari berita surat kabar harian Radar Madura pada (23/05) lalu, pasalnya pergantian pimpinan susunan fraksi PKB itu menyisakan tanda tanya di internal DPRD. Sebab ini merupakan kali pertama fraksi ini dirombak. Ada yang menyebut pergantian pimpinan fraksi berkaitan erat dengan perubahan arah kebijakan partai, yang awalnya oposisi menjadi anggota koalisi pemerintah.

Asumsi itu langsung ditepis Ketua DPC PKB Pamekasan Ali Wafa Subki. Menurut Ali, pergantian pimpinan fraksi murni regenerasi kepemimpinan. Saat ini Faruk Ali menempati posisi strategis di partai yang didirikan oleh KH Abdurrahman Wahid tersebut.

”Haji Faruk sekarang menjabat sebagai bendahara DPC PKB. Biar dia fokus sebagai bendahara, posisinya diganti oleh Samsuri,” jelas Ali Wafa Subki.

Pergantian pimpinan fraksi sudah diajukan ke tingkat DPW PKB Jawa Timur. Sesuai regulasi di partai, DPW PKB memiliki wewenang menentukan siapa yang akan dijadikan ketua fraksi. Mengapa Samsuri yang mengganti? Sebab dia masih muda. Dia butuh jam terbang yang lebih tinggi,” tegas mantan anggota KPU Pamekasan tersebut.