Disdik Sumenep Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Bagi 10 SD

oleh
Abd. Kadir, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Sumenep

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar sosialisasi dan pembinaan bagi 10 sekolah jenjang SD baik negeri maupun swasta di bawah naungan Dinas Pendidikan. Hadir dalam pertemuan itu, kepala sekolah dan pengawas SD.

Sebelumnya sudah dilakukan penilaian akreditasi untuk 10 sekolah oleh Badan Akreditasi Nasional Provinsi Jawa Timur.

Kabid Pembinaan SD, Dinas Pendidikan Sumenep dalam kesempatan itu mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut terselenggara selama dua hari.

“Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Carto MM, dan alhamdulillah acara berjalan dengan lancar,” tutur Abd. Kadir, Kamis (03/11/2020).

Sementara itu, terkait dengan penilaian akreditasi, Abd Kadir menjelaskan, karena masih kondisi Covid-19, kegiatan tersebut digelar secara Virtual oleh Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM) Provinsi Jawa Timur.

“Sekolah dimaksud adalah 6 sekolah di Kecamatan Batuan, sekolah di Kecamatan Gapura, 1 sekolah di Kecamatan Batang Batang, 1 sekolah di Kecamatan Dungkek, dan 1 sekolah di Kecamatan Batuputih,” jelasnya.

Terkait dengan sosialisasi, bahwa Dinas Pendidikan Sumenep melakukan sosialisasi kepada kepala sekolah dan pengawas terkait persiapan akreditasi tahun 2021. Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi dan pembinaan itu sebagai sarana untuk mempersiapkan sekolah untuk diakreditasi pada tahun 2021.

Penulis: HB
Editor: Heri