Bupati Sumenep Gerak Cepat Sambangi Korban Banjir Pragaan

oleh

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Achmad Fauzi, Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada tanggal 27 November 2022 gerak cepat sambangi korban banjir yang dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pragaan.

“Kami mendatangi wilayah terdampak banjir di Kecamatan Pragaan, guna mengetahui kondisinya sekaligus mencari faktor penyebabnya,” tuturnya.

Bupati Sumenep menjelaskan, berdasarkan komunikasi dirinya dengan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan, bahwa penyebab terjadinya  banjir di Ponpes Al-Amin, salah satunya saluran irigasi yang tidak lagi mampu menampung air hujan.

“Karena saluran irigasi masuk kewenangan pemerintah pusat, jadi kami (Pemkab Sumenep) secepatnya melakukan koordinasi untuk segera mengatasi saluran itu, dalam upaya mencegah tidak terjadi banjir serupa pada saat hujan lebat,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan jurnalis sorotpublik.com, Bupati Kabupaten Sumenep sambangi para korban banjir di Kecamatan Pragaan bersama OPD terkait, di antaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Penulis: Brewok
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.