Akis Jazuli, Meminta Disdik Sumenep Memberikan Perhatian Khusus Terhadap Wajib Diniyah

oleh
Akis Jazuli, Politisi Partai Nasdem Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Akis Jazuli, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep memberikan perhatian khusus terhadap wajib diniyah di wilayah setempat.

“Keberadaan program wajib diniyah ini sangat penting, sehingga pemerintah daerah harus benar-benar mendorong agar program ini bisa diterapkan di semua sekolah,” ungkapnya, Jumat (13/05/2022).

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan, apabilah sekolah wajib diniyah diterapkan di semua sekolah di Kabupaten Sumenep agar bisa membentuk karakter para siswa dan siswi yang agamis seperti prilaku anak pesantren.

“Dengan pendidikan agama bisa mencetak dan menghasilkan generasi muda yang berakhlak, serta kelak bisa menghasilkan pemimpin yang memiliki sopan santun,” tambahnya.

Ia mengingatkan kepada pihak Dinas Pendidikan Sumenep, bahwa program wajib diniyah telah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2020 tentang Penyelenggara Pendidikan Diniyah, dan berdasarkan data di Dinas Pendidikan Sumenep mencatat, program wajib diniyah belum bisa diterapkan menyeluruh serta didominasi sekolah di daratan.

Penulis: Brewok
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.