Kabupaten Sampang Raih Opini WTP Empat Kali

oleh

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur, berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021.

Hal ini merupakan keempat kalinya selama empat tahun berturut-turut Pemkab Sampang meraih opini WTP sejak kepemimpinan Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat.

Penyerahan opini WTP kepada Pemkab Sampang disampaikan langsung Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setyono kepada Bupati H. Slamet Junaidi di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur Sidoarjo pada tanggal 13 Mei 2022.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Hasil Pemeriksaan BPK adalah pencapaian yang luar biasa dan patut di syukuri atas kerja keras semua pihak.

“Alhamdulillah, ini akan menjadi evaluasi atas kinerja kami agar dipertahankan dari tahun ke tahun. Opini WTP dari BPK juga akan berdampak pada dana insentif daerah, juga sebagai bukti bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Sampang sudah baik,” ujarnya.

H. Slamet Junaidi juga mengapresiasi kontribusi seluruh jajaran Pemkab Sampang yang telah berupaya maksimal dalam mengelola keuangan daerah sehingga berhasil meraih opini WTP keempat kalinya dimasa ia menjabat.

“Komunikasi, konsultasi, bimbingan dan kerja sama selama ini terjalin secara baik, intensif dan objektif, sehingga membantu kami memastikan keseluruhan proses pemerintahan berjalan dengan lurus,” tuturnya.

Pihaknya menekankan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak berpuas diri, serta diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja dalam menyusun laporan keuangan secara baik, supaya setiap tahun opini WTP terus dipertahankan di Kabupaten Sampang.

Penulis: Is
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.