H. Abdullah Hidayat Pimpin Upacara Peringatan HPN

oleh

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – H. Abdullah Hidayat, selaku Wakil Bupati Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sekitar pukul 09.00 WIB, pimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (HPN) berlokasi di halaman Kantor Bupati setempat.

H. Abdullah Hidayat dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa selama dua tahun terakhir dunia pendidikan di Kabupaten Sampang banyak tantangan yang harus dihadapi bersama.

“Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal yang besar bernama Merdeka Belajar yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,” ucapnya, Jumat (13/05/2022).

Ia menjelaskan, di tahun 2022 merupakan bukti jika dunia pendidikan di Kabupaten Sampang jauh lebih tangguh dari semua tantangan, dan kurikulum merdeka berawal dari upaya untuk membantu para guru serta murid di masa pandemi untuk mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Kini kurikulum merdeka telah diterapkan di lebih dari 140 ribu satuan pendidikan di seluruh Indonesia, artinya ratusan ribu anak telah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” jelasnya.

Dari pantauan jurnalis sorotpublik.com, hadir mengikuti upacara diantaranya Forkopimda Sampang, Kepala OPD, Dewan Pendidikan, Pengawas, Kepala Sekolah, Mahasiswa dan Siswa di Kabupaten Sampang.

Penulis: Is
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.