Tim Gabungan Temukan Dan Memusnahkan Puluhan Kardus Mamin Kadaluarsa

oleh -370 views

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com

Untuk melindungi kesehatan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Senin, 13 Juni 2016.

Melakukan Pengecekan atau sidak terhadap makanan dan minuman (mamin) kadaluarsa ke toko-toko dan swalayan. Hasilnya banyak ditemukan mamin kadaluarsa, dan langsung diserahkan ke pemilik untuk tidak dijual lagi.

Kepala seksi perlindungan konsumen, Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Sumenep, Rustiningsih, mengatakan, dari sidak yang dilakukan, pihaknya menemukan banyak makanan dan minuman kadaluarsa dan tidak layak konsumsi yang masih dipajang untuk dijual ke konsumen. Di tiga swalayan di jalan Panglima Sudirman.

Dari hasil sidak yang dilakukan, pihaknya menemukan sejumlah jenis mamin kadaluarsa, seperti tepung, Minuman Jelly, snack, aneka soft drink dan sejumlah mamin lainnya. ” Hasil temuan itu di dimasukkan kedalam kardus disegel dan diserahkan ke pemilik untuk tidak dijual lagi ,” Kata Rustiningsih, menerangkan.

Pada sidak kali ini, Pihaknya melibatkan tim gabungan, dari sejumlah dinas terkait, Disperindag, perekonomian, dinas kesehatan, bagian hukum, dan satpol PP.

” Pihaknya menghimbau kepada masyarakat sumenep, agar untuk lebih berhati-hati dalam berbelanja, setidaknya harus melihat label, tanggal masa berlaku di kemasan makan dan minuman yang dijual.” Pungkasnya.