Paskibraka Sukseskan Peringatan HUT RI Pemkab Sumenep

oleh -284 views

Penulis : Doess

SUMENEP , sorotpublik.com – Pelaksanaan HUT RI ke-71di halaman Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur berjalan lancar dan sukses. namun dibalik suksesnya pelaksanaan ini tidak lepas dari kerja keras para  pengibar bendera sang saka (Paskibaraka) yang memang sebelumnya mental dan fisiknya digembleng.

Pelatih Paskibraka, dari polres sumenep, Ipda,Moh. Abdul Kohar, menyatakan, mereka yang terpilih sebagai paskibraka terdiri dari beberapa sekolah,  kelas 10 dan 11 di Sumenep itu, senin malam, dikukuhkan langsung oleh Bupati. Rabu (17/8/16).

Menurutnya, sebagai pelatih segala persiapan sudah dilakukan untuk mendukung para anggota Paskibraka melakukan tugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan Hut RI.

Sekedar diketahui, anggota Paskibraka 2016 terpilih melalui seleksi ketat sejak beberapa bulan lalu. Setelah melakukan latihan, terpilihlah beberapa siswa untuk menjadi anggota Paskibraka pasukan 17, 8, dan 45.

Sebagai penggerek bendera dipercayakan pada Moh Rimelki asal sekolah MAN Sumenep, Nazilah Agitamy asal SMAN 1 Sumenep, dan Shafa Apriliansyah LA asal SMA Batuan pembawa baki shafira sofiana ulfa SMAN I sumenep.