Mantapkan Program 2016, Disperta Sumenep Gelar Evaluasi Program

oleh

Sorotpublik.com – Sumenep, Untuk mengetahui manfaat program yang dilakukan selama ini, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar evaluasi

program tahun 2015, bertempat kantor BPP kecamatan Manding, Sumene Madura, Jawa Timur Senin (18/01/2016).

Acara yang dihadiri langsung oleh kepala dinas pertanian Bambang Heriyanto, Danramil Kecamatan Manding Kapten Infantri Abd Rahman, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Manding dan seluruh Gakpontandes se-Kecamatan Manding.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (disperta) Ir.Bambang Heriyanto, M. Si bahwa tujuan dari dilakukannya evaluasi tersbut untuk mengetahui program yang selama ini dilakukan bermanfaat atau tidak kepada masyarakat petani. Karena pihaknya telah ditanya oleh Dandim dan Danramil terkait kemanfaatan program yang dilakukan selama 2015.

“Selain itu tujuan evaluasi ini juga untuk memantapkan program 2016. Sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2015 bahwa setiap kelompok tani (poktan) dan kelompok masyarakat (pokmas), hukumnya wajib berbadan hukum,” tutur kadis Pertanian dan tanaman Pangan Bambang Heriyanto, Senin (18/01/2016).

Sementara saat disinggung anggaran disperta pada 2016, Bambang menjelaskan, pihaknya selalu eksis menjalankan anggaran yang bersumber dari APBD, APBD Provinsi maupun APBN.

“Nantinya kita bisa meningkatkan produksi maupun kualitas dari para petani di Kabupaten Sumenep ini,” pungkasnya. (Dit/Fin)