Pencuri Burung Hias Dihajar Massa

oleh

Sorotpublik.com – Bangkalan, Ruba’i, warga kecamatan Kamal, Bangkalan, Madura, Jawa Timur  babak belur dihakimi massa saat berusaha mencuri seekor burung hias milik Aiptu Sukardi, warga Perumahan Lavender Kota Bangkalan.

Kejadian tersebut bermula saat korban menjemur beberapa burung hias miliknya di jalan perumahan depan rumahnya. Usai menjalani rutinitas harian tersebut, Sukardi lalu bercengkerama bersama keluarganya di ruang tamu rumahnya.

“Lalu tanpa saya melihat, ada orang naik motor berhenti depan rumah dan mencoba mengambil burung cucak rowo saya. Ya eman mas, burung itu dulu saya beli seharga 5 juta rupiah”,cerita Sukardi, jumat (29/1/2015).

Melihat hal tersebut, anggota Satlantas Polres Bangkalan ini pun langsung keluar rumah berusaha menghentikan aksi sang pelaku. Duel tangan kosong pun terjadi antara Sukardi dengan Ruba’i. Eh, ternyata sang maling kalah mumpuni adu silat dengan Sukardi.

“Saya berhasil tonjok wajah pelaku dan bisa merebut kembali sangkar dan burung cucak rowo saya. Begitu pun motor pelaku berhasil saya amankan”,papar sang polisi.

Merasa kalah duel, Ruba’i berusaha kabur. Namun lagi-lagi ia apes. Belasan warga yang datang karena mendengar keributan, lalu mengejarnya. “Begitu tertangkap, warga beramai-ramai menghakimi dia. Tapi alhamdulillah, warga mau mengerti dan menyerahkan ke polisi yang datang ke TKP”,jelasnya lagi.

Dari hasil pemeriksaan polisi, tersangka Ruba’i mengakui, dirinya sudah beraksi di banyak tempat di kota Bangkalan. Terutama di kawasan perumahan. “Sasaran pelaku ya burung hias milik warga. Dia spesialisasi maling manuk!”,kata Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Adi Wira sambil tersenyum kepada sejumlah awak media. (MC/Fin)