Namanya dicatut Penipuan, Ini Tanggapan Sekda Sumenep

oleh -654 views

Sorotpublik.com – Sumenep, Setelah namanya di catut oleh orang yang hendak melakukan modus penipuan terhadap salah satu TK Al-Quran di kecamatan pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sekda Kabupaten Sumenep Hadi Sutarto angkat bicara.

Menurutnya hal itu tidak benar, karena bantuan hari ini sudah by name by address yang masuk sebelumnya. Tidak mungkin ada bantuan langsung nyelonong seketika. Apa lagi hanya dihubungi melalui telfone.

“Kalau ada bantuan sekarang kan perlu di pertanyakan, itu anggaran tahun berapa. Kalau anggaran tahun 2015 kan sudah berakahir, sementara kalau tahun 2016  tidak mungkin,”  Tutur Sekda Sumenep Kamis (20/01/2016) sore.

Ia juga menambahkan, masyarakat Sumenep harus lebih hati hati terhadap berbagai macam penipuan, bahkan untuk penipuan yang mengatas namakan Pemerintah Kabupaten Sumenep. Karena tidak mungkin ada bantuan yang langsung turun kalau tidak ada proses sebelumnya. Salah satunya pemberkasan dan surat resmi. Kalau Cuma dihubungi melalui telfone itu perlu dicurigai.

“Saya menghimbau kepada semua masyarakat akan tidak percaya terhadap imeng imeng bantuan yang mengatas namakan pejabat pemkab,” tabah Hadi Sutarto.

Semenatara langkah yang dilakukan oleh Sekda dan pejabat pemkab lainnya telah menyebarkan surat edaran kepada berbagai instansi, termasuk kepada semua SKPD dan camat se kabupaten Sumenep. Dan juga kepada Bank yang ada di kabupaten Sumenep, mengintrusikan supaya tidak ada yang transaksi secara langsung yang terkait dengan modus penipuan supaya tidak di indahkan dan dilayani. (Dit/Fin)