Bupati Belanja Sembako Murah Di Operasi Pasar

oleh -497 views

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com

Memasuki 2 Hari Bulan Ramadhan,Selasa pagi, 07 Juni 2016, Bupati Sumenep,KH. A. Busyro Karim MSi, berbelanja sejumlah bahan pokok (sembako) murah di operasi pasar, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, di pasar Anum Baru Sumenep.

Bupati mengatakan, maksud dan belanja sembako di operasi pasar ini tak lain ingin memberi contoh ke masyarakat, untuk cerdik dalam berbelanja.

“Berbelanja di operasi pasar yang dilaksanakan pemerintah provinsi jawa timur di sumenep ini sangat tepat, karena harga sejumlah sembako di bulan ramadhan saat ini ada yang naik drastis salah satunya gula pasir harganya naik hingga Rp. 16.000 Perkilogram,” Ungkap Bupati.

Kepala Dinas Perdagangan (disperindag) Sumenep, Syaiful Bahri, menyatakan,harga sembako yang dijual di operasi pasar berbeda dengan harag di pasar dan memang murah.

” Untuk harga gula pasir di operasi pasar, dijual seharga Rp11.750 perkilogram, dengan kuota setiap harinya sebanyak 850 kg, minyak goreng Rp11.300 per liter dengan kuota 650 liter atau 54 karton per harinya ,” jelas syaiful.

” Harga beras Rp43.500 per 5 kg dengan kuota 250 kg per hari dan harga tepung segitiga biru Rp7.200 per kg dengan kuota 100 kg setiap harinya,”Pungkasnya.