Warga Pulau Komirian Temukan Peti Kemas Berisi Mie Instan dan Rokok

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Warga Pulau Komirian, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, menemukan peti kemas berisi mie instan dan rokok yang terseret arus di perairan setempat. Ada dugaan peti kemas tersebut sengaja dibuang oleh kapal pengangkutnya untuk mengurangi beban muatan demi keselamatan pelayaran.

Kapolres Sumenep AKBP Joseph Pinora Ananta di Sumenep, mengatakan, sesuai laporan sementara dari pimpinan Polsek Raas, terdapat tiga unit peti kemas yang ditemukan warga Pulau Komirian, salah satu pulau di Kecamatan Raas.

“Tiga peti kemas yang berisi mie instan dan rokok ditemukan warga di perairan setempat dan semua muatan dalam kondisi basah. Anggota Polsek Raas masih melakukan pendataan di lapangan,” Paparnya. Rabu (28/12/16).

Hingga kini Polsek Raas dan polsek lainnya di wilayah pulau belum menerima informasi adanya kapal yang tenggelam di perairan setempat. Informasi sementara, warga setempat melihat kapal yang sengaja melemparkan atau membuang peti kemas ke laut dan diduga untuk mengurangi beban muatan.

“Identitas kapal tersebut tidak diketahui, karena posisinya agak jauh di tengah laut. Sumenep terdiri atas 27 kecamatan dan sembilan di antaranya berada di wilayah kepulauan,” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.