APBD Molor Belum Tuntas Dibahas, Belasan Aktifis Gempar Demo DPRD Sumenep

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Belasan Aktifis mahasiswa yang tergabunng dalam ‘Gerakan Mahasiswa Ekstra Parlemen’ berunjukrasa rasa ke kantor DPRD Sumenep. Mereka menuntut agar pembahasan APBD segera diselesaikan. Kamis (29/12/16).

Selain membentangkan poster berisi tulisan kritikan atas kinerja anggota DPRD, seorang pengunjukrasa berpakaian ala pocong.

Korlap aksi Mahfud Amin menyatakan, kinerja anggota DPRD saat ini bobrok bahkan tidak terarah sehingga banyak hal yang harus diperbaiki.

“Slogan dari rakyat untuk rakyat,kembali ke rakyat, hanya sebatas jargon yang tak mampu dirasakan oleh masyarakat sumenep, hal ini terbukti dengan melihat kinerja DPRD yang terkesan main-main,” Ujarnya.

Selain itu kata Mahfud, efektifitas jam kerja serta program yang sudah dihasilkan masih belum sempurna atau bahkan hanya mencapai 20 persen.

“Salah bukti dengan molornya pembahasan SOPD, RAPBD, KUA-PPAS dan APBD menjadi tolak ukur keseriusan DPRD dalam mengemban tugas serta amanahnya sebagai legislasi, bajeting dan Controling,” Terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, dihadapan pengunjukrasa mengatakan,kawal saya sebagai ketua DPRD biar tidak terpotong dalam menyelesaikan tugasnya.

“Saya tolong dikawal dan kawal juga semua program yang menjadi agenda pembahasan di DPRD sumenep,” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.