Warga Piru Meminta Pemerintah Terkait Serius Benahi Saluran Drainase

0
6704
Saat Sekda Seram Bagian Barat Tinjau Drainase di Desa Piru

Penulis: Suneth

SBB, SOROTPUBLIK.COM – Warga yang berada di Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku meminta pihak pemerintah terkait untuk lebih serius benahi saluran drinase yang ada di Desa Piru, guna di waktu musim hujan warga tak lagi tergenang air yang meluap dari drainase tersebut.

Alya, warga Desa Piru kepada Jurnalis media online sorotpublik.com mengungkapkan, setiap musim hujan volume air yang tinggi tidak mampu ditampung oleh saluran drinase yang ada di Desanya, sehingga menyebabkan pemukiman warga yang berdekata dengan drainase itu tergenang air yang meluap.

“Dikala musim hujan yang deras drainase ini tidak mampu menampung volume air, sehingga menyebabkan air hujan itu meluap kepemukiman warga,” ungkapnya, Kamis (25/05/2018).

Ia menambahkan, bahwa keluh kesah masyarakat pernah ditanggapi oleh pihak pemerintah terkait, dan Sekda Kabupaten Seram Bagian Barat sudah melakukan meninjauan dilokasi tersebut, namun anehnya hingga saat ini drainase tersebut belum di perbaiki oleh pihak terkait.

“Terkait keluh kesah masyarakat ini udah di tanggapi oleh pihak terkait dengan meninjauan lokasinya, tetapi sampai saat ini belum diperbaiki,” tambahnya.

Alya dan warga Desa Piru meminta pemerintah terkait segera memperbaiki drainase itu, agar warga tidak lagi dihantui rasa takut tergenang air hujan.

LEAVE A REPLY