Warga Memilih Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

oleh
Saat Sejumlah Warga Perbaiki Jalan Rusak

Penulis : Ainur

Situbondo, SOROTPUBLIK.COM – Akibat puluhan tahun lamanya jalan di Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur tak diperbaiki oleh pemerintah terkait, warga setempat memilih gotong royong memperbaiki jalan tersebut.

Arsiadi, salah satu warga sekitar menuturkan, warga memilih memperbaiki jalan itu karena warga sudah tidak tahan dengan kondisi jalan di wilayahnya, sebab jalan itu sudah mengalami kerusakan dan tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah terkait puluhan tahun lamanya.

“Kami melakukan perbaikan jalan dengan gotong royong karena jalan ini sudah puluhan tahun rusaknya,” tuturnya, Selasa (20/02/2018).

Arsiadi, menambahkan, kerja bakti yang dilakukan oleh warga setempat merupakan sebuah usaha untuk menghindari terjadinya korban jiwa, bagi pengendara sepeda motor yang melintasi jalanan tersebut. Apalagi, kondisi jalan yang licin dan berlumpur memungkinkan terjadinya kecelakaan.

“Sejak memasuki musim hujan, sudah banyak pengendara sepeda motor yang melewati jalan ini tergelincir dan jatuh. Bahkan, ada pula yang kendaraannya sampai macet,” tambahnya.

Oleh karena itu, pemuda penggerak desa itu berharap agar Pemerintah Desa (Pemdes), lebih-lebih Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Situbondo agar segera menganggarkan dana untuk dialokasikan pada pembangunan jalan di Desa Curahtatal. Karena, akses jalan yang baik dapat menentukan perkembangan pendidikan, ekonomi dan parawisata.