Warga Desa Leuweunggede Temukan Lansia Tanpa Identitas dalam Keadaan Lemas

oleh
Lansia tanpa identitas yang ditemukan warga saat dibawa ke Balai Desa Leuweunggede. (Foto: Sigit/SorotPublik)

Penulis: Sigit/Kiki

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan warga Desa Leuweunggede, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Lansia berusia sekira 70 tahun yang belum diketahui identitasnya itu, ditemukan di area Pasawahan Cileuis perbatasan dengan Desa Waringin, Kecamatan Palasah.

Perangkat desa dan warga setempat kemudian membawa lansia tersebut ke Balai Desa Leuweunggede untuk diberikan perawatan. Sebab, diketahui kondisi fisiknya dalam keadaan lemas dan terlihat linglung.

Rini Kusrini, Kepala Puskesmas Loji,  Kecamatan Jatiwangi mengatakan, kondisi pasien kini sudah mulai pulih sehat. Ia hanya kekurangan nutrisi karena tidak makan selama tiga hari sejak warga melihatnya.

“Sambil menunggu keadaan sadar dan bisa diajak komunikasi, kemungkinan bisa mendapat keterangan yang pasti asal lansia tersebut sementara dibiarkan dulu beristirahat di Pos Pembantu Desa Leuweunggede,” ujar Rini, Kamis (27/12/2018).

Sementara ini, masyarakat setempat menduga lansia yang ditemukan itu berasal dari daerah lain. Ia bukan penduduk sekitar yang ada di Kecamatan Jatiwangi, tempatnya ditemukan.

Terlihat hadir ke Puskesmas Loji unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkorpimcam) Jatiwangi. Ada Camat Jatiwangi, Babinmas, Bhabinkamtibmas, Pol PP Kecamatan, perangkat desa dan warga setempat.

No More Posts Available.

No more pages to load.