Tolak Narkoba, Puluhan Siswa MTS Bagikan Stiker

oleh -1.025 views

Sorotpublik.com – Sumenep, Peredaran narkoba semakin menghawatirkan diberbagai daerah, puluhan siswa salah satu MTs Negeri di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar aksi kampanye penolakan narkoba di depan Masjid Jamik Sumenep, Senin (04/04/2016).

Mereka membagikan stiker berisi penolakan terhadap narkoba dan ajakan menjauhi narkoba kepada pengguna jalan  dan masyarakat yang ada di tempat tersebut dengan bantuan petugas kepolisian dan guru-guru yang mengiringi siswa tersebut.

A Said Samsuri, salah satu guru yang mendapingi puluhan siswa tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya sekolah menumbuhkan kesadaran siswa dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Seperti yang kita tahu bersama, bahwa narkoba sangat berbahaya bagi generasi bangsa. Dan siswa selalu menjadi sasaran empuk barang haram tersebut,” terangnya kepada wartawan.

Selain untuk memberikan kesadara kepada siswa itu sendiri, kegiatan itu juga bermaksud untuk mengajak masyarakat umum untuk menjauhi dan barang terkutuk tersebut. Sebab sangat membahayakan kelangsungan bangsa.

“Narkoba sangat berpotensi membunuh generasi bangsa. Ini lebih berbahaya jika dibandingkan dengan kejahatan lainnya seperti terorisme,” sambungnya.

Menurutnya kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat umum, sehingga pihaknya optimis apa yang akan disampaikan melalui kegiatan tersebut bisa tersampaikan.

“Alhamdulillah, masyarakat yang melintas cukup apresiatif terhadap kegiatan ini,” pungkasnya. (Rul/Fin)