Tidak Terapkan UNBK, MAN Mengaku Belum Ada Perintah

oleh

Sorotpublik.com – Sumenep, Tidak terapkan sitem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Madrsah Aliyah Negri (MAN) Sumenep, Madura, Jawa Timur mengaku belum ada perintah dari Kemenag setempat.

Kepala MAN Sumenep H. Abdullah menjelaskan pihaknya memang tidak menerapkan UNBK, karena tidak ada perintah dari atasannya.

“Kalau kita menunggu petunjuk dari atasan, ketika kita ditunjuk, kita pasti siap,” jelasnya mantap, Senin (04/04/2016).

Ia menambahkan, bahwa dengan tidak adanya perintah, maka pihaknya tetap menerapkan sistem yang lama, yaitu mengerjakan lembar soal ujian nasional di kertas.

“Makanya kita tetap laksanakan yang seperti biasa,” imbuhnya.

Sementara ketika disinggung mengenai kesiapan tehknologi dan kelengkapan untuk melaksanakan UNBK, pihaknya mengaku siap saja, karena ketika ditunjuk sebegai pelaksana UNBK, maka pemerintah akan melengkapi semua kebutuhan yang diperlukan yang tidak ada di Lembaganya.

“Pemerintah akan menyalurkan fasilitas itu,” ucapnya optimis.

Menurutnya, kesiapan mental siswanya juga bisa dibilang sudah siap betul untuk melaksanakan Ujian berbasis komputer tersebut.

“Mental siswa akan kita siapkan betul, jika ada perintah,” pungkasnya.

Sementara pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer Tersebut (UNBK) di Kaupaten Sumenep, hanya dilaksanakan di SMA I Sumenep dan SMKN.

“Untuk SMAN Dan MA di Madura masih di SMAN I Sumenep, sementara untuk SMKN sudah diterapkan semua Sekolah disetiap kabupaten,” jelas Wakil Bupati Sumenep. (Rul/Fin)

No More Posts Available.

No more pages to load.