TNI, Polri dan Tim SAR Majalengka, Adakan Simulasi Jelang Asian Games 2018

0
79

Penulis: Sigit

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Gabungan TNI, Polri dan Tim SAR wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mengadakan latihan bersama jelang Asian Games 2018 yang berlokasi di Venoe Canoe Slalom, Bendungan Rentang Jatitujuh.

AKBP Indra mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut diikuti tiga pleton 90 orang prajurit yang terdiri dari Tim SAR, TNI AL, Pol Air, Sat Brimob dan Satuan Sabhara Polres Majalengka.

“Ada tiga pleton yang terdiri 90 orang prajurit mengikuti simulasi gabungan Asian Games 2018 ini,” ungkapnya, Senin (06/08/2018).

Ia memaparkan, saat berlangsung, aksi Prajurit TNI AL dan Pol Air Polda Jabar Melakukan Simulasi Penyelamatan Korban Tenggelam dan berbagai jenis pelatihan. Diawali latihan ditempat kering dalam penyelamatan Atlet, dilanjutkan dengan memberikan perbekalan, sandi morse, hingga cara menyelamatkan korban yang jatuh dan tenggelam pada saat mendayung.

“Ada yang menarik disini, saat melakukan latihan penyelamatan korban yang jatuh dan tenggelam di lokasi simulasi, Prajurit TNI AL dan Pol Air dengan dilengkapi pakaian serba orange lengkap dengan pelampung langsung menyelamatkan Atlet yang tenggelam,” paparnya.

Berdasarkan pantau jurnalis sorotpublik.com, kegiatan tersebut berlangsung selama 30 menit dan melibatkan 9 orang prajurit di kapal tersebut.

LEAVE A REPLY