Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Cara Alami

0
430

Penulis : Heri

SOROTPUBLIK.COM – Cara menghilangkan jerawat yang tidak membahayakan. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, berikut beberapa cara alami menghilangkan jerawat secara alami.

Menggunakan Masker Alpukat dan Madu

Alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori-pori kulit sehingga dapat meredakan peradangan kulit. Sedangkan madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat anti-bakteri. Kombinasi kedua bahan ini juga mampu menjadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat.

Masker Yogurt dan Madu

Yogurt mengandung bakteri baik, asam laktat, dan asam alfa hidroksi yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Menggunakan Masker Lemon

Lemon yang mengandung asam askorbat-L dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit wajah berjerawat dan juga dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Lemon juga dapat membuat wajah Anda menjadi cerah dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis hampir memiliki efek dan khasiat yang sama dengan lemon. Caranya pun hampir sama.

Masker Menggunakan Pisang dan Kunyit

Pisang kaya akan antioksidan, potasium, dan vitamin E. Kandungan tersebut membuat wajah menjadi lebih cerah dan lembap. Lektin yang juga ada pada pisang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Sedangkan pada kunyit terkandung kurkuminoid yang berkhasiat obat bagi wajah yang meradang.

Masker Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur saja, namun juga dapat membantu menghilangkan peradangan pada kulit karena bawang putih yang merupakan anti virus, anti jamur, anti oksidan, dan antiseptik sehingga kesehatan kulit akan terus terjaga. Selain itu bawang putih mengandung zat sulfur yang ampuh dalam proses pembasmian jerawat membandel.

Berikut cara menghilangkan jerawat secara alami, semoga tips yang dikutip dari berbagai sumber menjadi referensi anda, dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY