Rumah Warga di Situbondo Dilalap Sijago Merah

oleh

Penulis : Ainur

Situbondo, SOROTPUBLIK.COM – Sekitar pukul 14.00 Wib, rumah milik Sirman (45), warga Dusun Krajan, Desa Kalisari, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, ludes dibagian dapur setelah dilalap sejago merah.

Menurut keterangan para saksi di tempat kejadian perkara (TKP), diduga penyebab kebakaran tersebut akibat konsleting listrik yang menimbulkan api dan mengenai tumpukan jagung kering yang berada di atap plapon.

“Saat itu Misnati berlari-lari dan berteriak minta tolong. Kemudian diketahui oleh Halim dan warga yang sedang ngobrol di warung, seketika itu juga Bu Misnati menunjuk kearah rumah yang terbakar. Selanjutnya, warga bergotong royong memadamkan api itu,” terang Iptu Ach.Sulaiman Kapolsek Banyuglugur, Minggu (25/03/2018).

Iptu Ach. Sulaiman menjelaskan, kobaran api yang sempat membuat kepanikan para warga yang berada di tempat kejadian perkara (TKP), berhasil dipadamkan sekitar 30 menit setelah kejadian, dan dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian mencapai puluhan juta.

“Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa yang menimpa Bu Sirman, ditaksir mencapai puluhan juta,” pungkasnya.