Tiga Bulan Tidak Direspon, Warga Perbaiki Sendiri Jembatan Putus Desa Bulmatet

oleh
Sejumlah warga saat bergotong royong memperbaiki jembatan Desa Bulmatet yang sudah tiga bulan putus tanpa respon dari pemerintah. (Foto: Gan/SorotPublik)

Penulis: Gan/Kiki

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – Warga Desa Bulmatet, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terpaksa bergotong royong memperbaiki jembatan yang putus di desa setempat.

Pasalnya, selama kurang lebih tiga bulan belum ada tanggapan dari dinas terkait untuk perbaikan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Karang Penang dan Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan itu.

H Idris Wahyudi, salah satu tokoh masyarakat Desa Bulmatet mengungkapkan, dengan putusnya jembatan di desanya membuat aktivitas masyarakat selama tiga bulan ini sangat terganggu.

“Sampai saat ini belum ada tindakan dari pihak pemerintah dan dinas terkait. Masyarakat sangat mengharap pemerintah agar jembatan tersebut secepatnya dibangun,” katanya, Jumat (07/06/2019).

H Idris menjelaskan, jembatan tersebut sangat penting karena yang memanfaatkan cukup banyak. Bahkan, ia memperkirakan ada kurang lebih 1000 pengguna yang melintas di jembatan yang menghubungkan dua kecamatan di dua kabupaten itu.

“Karena tidak ada respon selama tiga bulan dari dinas terkait. Akhirnya, masyarakat secara¬†swadaya bergotong royong memperbaiki sendiri dengan kemampuan dan peralatan seadanya,” tuturnya, kecewa.

No More Posts Available.

No more pages to load.