Terlihat Sejumlah ASN Telat Masuk Kantor, LSM Garis Murka

oleh
Ilustrasi saat pengawai absen

Penulis : Heri

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Menjadi Abdi Negara tidak gampang, karena hanya orang-orang yang bernasib mujur dan baiklah yang menyandang predikat itu. Namun kenyataannya masih banyak ditemukan ASN yang abai dengan tugas dan tupoksinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dinyatakan abai karena masih banyak ASN khususnya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, yang sering datang terlambat masuk ke kantor. Terutama di jam kedua setelah jam istirahat.

Supardi, LSM Garis Mengungkapkan, apabila ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telat masuk kantornya dinilai sudah menodai agamanya, sebab ASN itu sebelum menjadi abdi negara mereka terikat sumpah.

“Sebelum mereka jadi ASN kan disumpah menurut agama mereka masing-masing, entah mengapa mereka masih sering telat masuk kantornya,” ungkapnya, Senin (05/03/2018).

Supardi meminta terhadap pemerintah terkait agar segera menindak tegas terkait ASN yang terlambat masuk kantor sesuai sangsi yang diterapkan di pemerintahan yang ada di ujung timur pulau madura itu.

“Pemerintah kalok bisa jangan hanya diam saja terkait banyaknya ASN telat masuk kantor,” pungkasnya.