Tak Kunjung Dapatkan Bantuan Sarana Prasarana, Kepala SDN Tambaangung Ares II Angkat Bicara

0
10273
Saat Kepala Sekolah SD Tambak Angung Ares II menunjukkan salah satu tembok yang mengelupas termakan usia disalah satu ruangan yang cukup parah

Penulis: Heri

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tambaangung Ares II, Kecamatan Ambunten, Madura, Jawa Timur angkat bicara terkait tak kunjung mendapatkan bantuan sarana prasarana yang dinilai Dinas Pendidikan Sumenep tebang pilih memberikan program tersebut.

Asmuni, selaku Kepala Sekolah SDN Tambaangung Ares II itu mengungkapkan, dirinya sudah beberapa kali mengajukan proposal, dan juga melalui Dapodik untuk mendapatkan program perbaikan sekolahnya, namun anehnya pihak Dinas Pendidikan setempat seakan-akan tutup mata terhadap keluhan itu.

“Saya sudah beberapa kali mengajukan proposal dan juga melalui Dapodik, namun hingga saat ini belum ada respon apapun dari pihak disdik. Padahal kondisi sekolah kami sudah banyak tembok mengelupas karena termakan usia,” ungkapnya, Sabtu (28/04/2018).

Ia hanya berharap, dengan adanya berita terkait keluhannya pihak Dinas Pendidikan Sumenep, tak hanya duduk manis saja, namun turun lapangan untuk mengetahui kondisi riil sekolah-sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) yang seharusnya layak mendapatkan bantuan dan tepat sasaran.

“Pihak Dinas Pendidikan seharusnya turun lapangan, agar tahu secara riil sekolah-sekolah yang layak mendapatkan bantuan,” harapnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, kondisi sekolah tersebut sangat memprihatinkan, disebabkan ruangan yang pengap dan banyak tembok bangunan itu mengelupas di beberapa ruangan.

LEAVE A REPLY