Sikapi Aliran Radikalisme di Jember, Ketua Petahana Terpilih PCNU Jember Akan Tegas

oleh
Sikapi Aliran Radikalisme di Jember, Ketua Petahana PCNU Jember Akan Tegas
Penandatanganan pernyataan secara tertulis oleh Ketua petahana PCNU Jember terpilih, KH. Abdullah Samsul Arifin. (Foto: Nurul H/SorotPublik)

Penulis: Nurul H/Kiki

JEMBER, SOROTPUBLIK.COM – Ketua terpilih Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jember, Jawa Timur, KH. Abdullah Samsul Arifin menyatakan akan tegas sikapi aliran radikal ke depannya.

Gus Aab, panggilan KH. Abdullah Samsul Arifin, yang merupakan pertahana, terpilih secara aklamasi dengan perolehan suara 262 dari 13 kandidat bakal calon pada Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Jember.

Dalam Konfercab yang dilaksanakan di Universitas Islam Jember itu, persyaratan menjadi calon harus memiliki suara minimal 99 suara dari pengurus anak ranting se-Jember.

Dalam pernyataan sikapnya, Gus Aab mengungkapkan siap menaati apapun keputusan Ro’is Syuriah dan mengabdikan dirinya di Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Jember.

“PCNU Jember periode ini harus lebih memantapkan konsolidasi jam’iyah untuk menghalau aliran radikalisme yang tidak sejalan dengan NU,” tegasnya, Minggu (28/07/2019).

Gus Aab juga menyatakan, PCNU Jember ke depannya akan konsern dalam mengawal Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) dari hal-hal yang mengganggu terhadap Aswaja.

“Itu komitmen kami dalam kepengurusan di periode ini,” ujar dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.