Sepeda Motor Vs Mobil Pick Up di Jalan Tanah Putih Semarang, 1 Orang Tewas

oleh
Suasana sesaat setelah kecelakaan sepeda motor Vs mobil pick up di Jalan Tanah Putih, Semarang. (Foto: Alim/SorotPublik)

Penulis: Alim/Kiki

SEMARANG, SOROTPUBLIK.COM – Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Dr Wahidin Kota Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di tikungan dekat jalan masuk Karanganyar Gunung, Tanah Putih, Jumat malam (25/01/2019) pukul 23.30 WIB.

Laka lantas tersebut melibatkan sepeda motor Yamaha Mio warna merah bernomor polisi H 6436 BR dengan mobil Pick Up nopol H 1843 OV.

Saat kejadian, sepeda motor melaju dari arah atas menuju bawah atau dari arah Candisari menuju Peterongan, sementara dari arah berlawanan melaju mobil pick up.

Akibatnya, tabrakan tak dapat dihindarkan karena posisi sepeda motor melewati garis marka tengah dan posisi jalan tepat di tikungan.

Dalam kejadian tersebut, pengendara sepeda motor dikabarkan meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Elisabeth Semarang.

Sementara pengendara mobil pick up merupakan suami istri yang juga mengalami luka-luka dan saat ini juga masih dirawat di RS Elisabeth Semarang.

Korban meninggal bernama Iwan Setiawan (33), sedangkan pemboncengnya bernama Dosi Septiko (34) hanya mengalami luka di kepala. Keduanya tinggal di Karanganyar Gunung, Kecamatan Candisari, Semarang.

Menurut informasi dari beberapa warga yang melihat kejadian, diduga korban saat itu dalam kondisi mabuk. Hal tersebut diungkapkan oleh tetangga korban bernama Agus (35).

“Kemungkinan mabuk, Mas. Tadi teman saya yang bilang. Kalau saya sendiri gak liat langsung sih, cuma dikasih tau teman aja. Tapi gak tau deh, mas, soalnya gak liat langsung,” ungkap Agus.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi menerangkan, pengendara diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, sehingga melewati garis marka tengah.

“Diduga pengendara motor tidak bisa menguasai laju kendaraan terus juga melebihi marka tengah jalan, sehingga terjadi kecelakaan dengan mobil pick up yang melaju dari arah berlawanan,” terang Kasatlantas, Sabtu (26/01/2019).

Saat ini, kecelakaan tersebut masih ditangani oleh Satlantas Polrestabes Semarang.