Sempat Terkendala Listrik, Wabup Fauzi Pastikan UNBK SMP Sederajat di Sumenep Berjalan Lancar

oleh
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat melakukan pemantauan UNBK di salah satu lembaga penyelenggara di Kecamatan Talango, Selasa (23/04/2019). (Foto: Ist/SorotPublik)

Penulis: Mi/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Meski sempat mengalami kendala teknis, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur di hari kedua, berjalan lancar.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, di sela-sela pemantauan pelaksanaan UNBK Tingkat SMP sederajat di SMPN 1 Talango, Selasa (23/04/2019).

“UNBK SMP sederajat di Kecamatan Talango sempat terhenti saat ujian berlangsung, karena aliran listrik padam. Namun, secara umum pelaksanaan ujian dari hasil peninjauan di beberapa lembaga penyelenggara hari ini berlangsung lancar ,” ujarnya mantap.

Saat kejadian, Wabup Fauzi mengaku langsung menghubungi PLN Sumenep untuk memberitahukan pemadaman listrik yang dialami sekolah penyelenggara ujian di Kecamatan Talango. Dari hasil komunikasi itu diketahui bahwa pemadaman tersebut karena ada perbaikan jaringan listrik.

“Aliran lisrik padam di Kecamatan Talango sekitar 20 menit saja, karena PLN Sumenep sedang melakukan perbaikan jaringan dan pihak PLN meminta maaf atas pemadaman itu. Yang jelas, lembaga penyelenggara maupun siswa peserta ujian, setelah listrik menyala kembali melaksanakan dan mengikuti ujian,” terangnya.

Di hari kedua ini, Selasa (23/04), Wabup Fauzi memantau pelaksanaan UNBK Tingkat SMP sederajat di sejumlah penyelenggara. Di antaranya di MTs Sayyid Yusuf Talango, SMP Islam An-Nuraniyah, SMP Islam Nurul Rahman, dan SMPN 1 Talango.

Untuk pelaksanaan UNBK tersebut sudah dimulai tanggal 22 kemarin dan akan berakhir pada tanggal 25 April 2019 nanti. Sedangkan jumlah peserta ujian sebanyak 6.839 siswa yang tersebar di 88 lembaga penyelenggara dari total 170 SMP di Kabupaten Sumenep.

Wabup Fauzi menyampaikan, pihak PLN memastikan pada pelaksanaan UNBK di hari selanjutnya tidak akan ada lagi pemadaman listrik. Sehingga, penyelenggara ujian tidak perlu resah saat UNBK berlangsung di lembaganya.

“Saya sudah sampaikan jangan ada pemadaman lagi di hari selanjutnya supaya pelaksanaan UNBK normal tanpa ada persoalan. Dan alhamdulillah, pihak PLN memastikan aliran listrik normal kembali dan tidak ada pemadaman selama UNBK,” pungkas suami Nia Kurnia itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.