Sempat Terekam CCTV, Pelaku Pencurian HP Berhasil Dibekuk

0
4620

Penulis : Ainur

Situbondo, SOROTPUBLIK.COM – Tim Opsnal Satreskrim Polres Situbondo berhasil mengungkap kasus pencurian HP di konter Makmur Jaya, jalan Irian Jaya Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Sebelumnya, pelaku saat melakukan aksinya berhasil terekam oleh kamera CCTV.

“Berdasarkan hasil penyelidikan Satreskrim dan keterangan para saksi, pelaku AA (26), warga Desa Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, diamankan petugas dirumahnya tanpa perlawanan setelah ditunjukkan bukti rekaman CCTV dan nomor kendaraan yang digunakan pelaku,” terang Iptu Nanang Priambodo Kasubag Humas Polres Situbondo, Kamis (22/03/2018).

Terkait Kronolongi kejadiannya, Iptu Nanang Priambodo menjelaskan, Saat menjalankan aksinya, AA mengelabui karyawan dengan berpura-pura sebagai pembeli dan meminta karyawan Couter untuk mengeluarkan semua HP dari etalase. Kemudian, pelaku sendiri menyuruh karyawan untuk mengecash HP yang dipilih oleh Pelaku, akan tetapi saat karyawan hendak kebelakang, pelaku langsung mengambil HP yang lebih mahal dan menyembunyikannya.

“Begitu karyawan itu kembali, pemuda itu berpura-pura mau menemui temannya dengan alasan hendak meminjam uang karena kurang, saat itulah pelaku langsung pergi tidak kembali lagi dan berhasil membawa kabur sebuah HP dari Counter tersebut,” tambahnya.

Lebih dari itu Pria yang akrab dipanggil H. Nang mengungkapkan, Guna proses penyelidikan lebih lanjut, saat ini pelaku berikut barang buktinya sudah diamankan di Mapolres Kabupaten Situbondo.

LEAVE A REPLY