Sejumlah Relawan Gelar Aksi Bela Palestina di Bundaran HI

oleh

Penulis : Ziad

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Aksi cepat tanggap Indonesia (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mengecam pernyataan Presiden Amerika, Donald Trump yang menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

ACT dan MRI mengecam pernyataan Trump dengan melakukan Aksi Bela Palestina dengan tema “We Stand For Palestina” di Bundaran Hotel Indonesia jalan Kebon Melati, Menteng, Jakarta Pusat.

Koordinator Aksi Robby Adriana dalam Aksinya menyampaikan, mereka menuntut dunia memberi kemerdekaan bagi warga Palestina, dan mereka juga menggalang dana untuk warga Palestina.

“Kami menentang pernyataan Trump, dan kami menuntut warga Palestina dimanusiakan sebagai manusia. Mereka manusia yang sudah dirampas hak-haknya,” ungkapnya, Minggu (10/12).

Sejumlah atribut mereka  digunakan seperti memakai topeng Presiden Amerika Donald Trump, Presiden Indonesia Jokowi Widodo, dan memakai ikat kepala bertuliskan “We Alquds Belongs To Palestina”.

Dari pantauan jurnalis sorotpublik.com aksi tersebut berjalan dengan lancar, walau dalam aksi tersebut banyak relawan yang terlihat marah dan geram terhadap pernyataan Presiden America itu.