Sejumlah Mobil Travel Jogjakarta dan Semarang Terlihat Ngetem di Stasiun Senin

0
12192
Saat sejumlah penumpang memadati mobil travel jogjakarta

Penulis: Jefri

Jakarta, SOROTPUBLIK.COM – Sejumlah mobil travel berplat nomer Jogjakarta dan Semarang terlihat ngetem di Stasiun Kereta Api (KA) Senen, Jakarta Pusat, Sabtu 09 Juni 2018. Sejumlah mobil travel tersebut terlihat menunggu para penumpang yang tidak jadi naik kereta api atau penumpang yang kehabisan tiket.

Salah satu pengemudi mobil travel berplat Jogjakarta yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, para penumpang yang Ia bawa kebanyakan berangkat dadakan atau belum memiliki tiket.

“Sopir travel yang ada disini kebanyakan membawa penumpang yang berangkat dadakan atau yang kehabisan tiket,” ungkapnya, Sabtu (09/06/2018).

Ia menjelaskan, tarif angkutan mobil yang ada di Stasiun Senen semua sama. Jurusan Jogjakarta, Semarang dan Solo harga tiket Rp 350.000/orang, dan dihari biasa Rp 200.000.

“Ya, kalok hari biasa 200 ribu, kalok sekarang 350 ribu/ orang,” jelasnya.

Berdasarkan informasi dari beberapa pengemudi mobil travel, permobil itu hanya muat 10 hingga 12 orang, dan berangkat tengah malam sekitar pukul 00.00 WIB. Pabila penumpang hanya empat hingga enam orang mobil travel tersebut tetap jalan membawa penumpang.

LEAVE A REPLY