Sebanyak 41 Sekolah Menengah Pertama di Sumenep Dapat Bantuan Rehab

oleh
Sebanyak 41 Sekolah di Sumenep Dapat Bantuan Rehab Tahun Anggaran 2019
Sosialisasi Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Kabupaten Sumenep tingkat SMP Tahun Anggaran 2019. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sebanyak 41 sekolah yang terdiri dari sekolah swasta dan negeri di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapatkan bantuan Rehabilitasi Bangunan tahun anggaran 2019.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Sumenep, Sunarto mengungkapkan, dari 41 lembaga yang mendapatkan bantuan rehabilitasi, lima di antaranya berada di daerah kepulauan. Sedangkan sisanya di wilayah daratan.

Namun, pihaknya tidak bisa menjelaskan secara detail terkait lembaga mana saja yang mendapatkan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik itu.

“Karena di dalamnya yang menginput semua data dan dapodik ini akan menentukan sekolah tersebut layak atau tidak mendapatkan bantuan rehab,” jelas Sunarto, Rabu (21/06/2019).

Adapun besaran anggaran bantuan bagi setiap sekolah, kata Sunarto tidak sama. Masing-masing bantuan bergantung pada kondisi kerusakannya, sedang atau parah.

“Jadi, bulan ini pekerjaan sudah harus dilaksanakan, karena segala persiapan sudah bisa dikatakan final,” terangnya.

Sunarto berharap kepada 41 lembaga penerima bantuan agar alokasi khusus itu dilaksanakan sesuai dengan petunjuk tekhnis (Juknis). Jangan sampai, anggaran tersebut digunakan untuk aktivitas atau kegiatan lain.

“Nah, jika ada pendampingan dari tim teknis supaya sekolah betul-betul mendengar dan mengikuti saran dari mereka dan harus bertindak objektif,” pesannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.