Satu Unit Mobil Hampir Ludes Dilalap Api

oleh

Sorotpublik.comMalang, Sekitar pukul 19.30 wib, tadi malam Sabtu (12/03/2016), Kota Malang dikejutkan kejadian kebakaran di lokasi lahan parkir P4 Matos. Hal ini diduga disebabkan konsleting listrik salah satu mobil yang diparkir di tempat tersebut.

Sementara, dari hasil pantauan sorotpublik.com dilapangan, salah satu mobil yang terbakar tersebut kaca sebelah kanan rusak dan meleleh, beruntung tidak ada korban jiwa dan tidak merembet ke mobil lain.

Marketing Communication Manager Matos, Rahayu Sasmita, mengatakan mobil jenis X-Trail nopol N 1995 GR tersebut nyaris terbakar hebat saat itu ditinggal pemiliknya, beberapa saat kejadian baru pemilik mobil itu mengetahuinya.

“Dugaan penyebab kebakaran itu akibat konsleting pada aki mobil,” jelasnya Minggu (13/03/2016).

Kejadian tersebut, menurut Rahayu, semua diserahkan kepada pihak kepolisian untuk diselidiki penyebab kebakaran yang sebenarnya. Sementara, tambah dia, meski hanya percikan api namun proses pemadaman sungguh dramatis, karena di area parkir P4 tersebut sangat dipenuhi asap tebal yang mengepul.

“Yang jelas, sangat beruntung percikan api itu tidak merembet jadi besar dan merantak ke mobil lain, dan beruntung juga petugas dibantu beberapa orang lain yang mengetahuinya bisa menghentikan percikan api itu dengan hidrant,” imbuhnya.

Pengaruh percikan api yang menyebabkan kebakaran ini sangat besar, menurut Operation Manager Matos, Suwanto, meski bisa dikatakan kebakaran kecil namun pemilik tenantu terkejut dan langsung menghubungi pengelola building Matos, karena berita ini sangat heboh di dunia maya seolah Matos mengalami kebakaran besar.

“Tadi sempat banyak pemilik tenant, rekanan BNI telepon, terkejut khawatir kalau Matos kebakaran besar, tetapi kejadian itu sudah tertangani dan tidak ada kerusakan peralatan maupun building Matos. Karena, waktu kejadian ada polisi pihak Kita langsung melapor,” tandasnya

Perlu diketahui, Rahman pemilik mobil X-Trail nopol N 1995 GR yang terbakar tersebut mengakui sudah diperiksa, bahkan menyerakan kasus ini kepada pihak kepolisian. Dan, kondisi mobil yang sudah dipasang garis polisi sementara masih berada di tempat parkir P4 Matos. (Setia/Fin)