PC NU Sumenep Curiga Ada Kepentingan Dalam Isu Narkoba Masuk Pesantren

oleh

Sorotpublik.comSumenep, PC NU Sumenep mencurigai adanya motif lain dari isu yang dikembangkan oleh BNN terkait pesantren sarang narkoba di Jawa Timur, Khususnya di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kecurigaan tersebut cukup beralasan jika dikaitkan dengan rencana lembaga BNN yang akan disetarakan dengan Menteri.

“Kita tahu bersama, jika di Jawa Timur merupakan pusat pesantren terbesar, bisa saja isu ini digunakan oleh BNN sebagai sarana untuk menjadikan lembaganya segera disetarakan dengan menteri,” ungkap A Dardiri Zubairi, Wakil Ketua PC NU Sumenep, Minggu, (13/03/2016).

Kecurigaan kedua, mengapa harus pesantren di Jawa Timur yang menjadi sasaran isu narkoba. Pihaknya mengaitkan dengan rencana BNN membangun panti rehabilitasi di Jawa Timur, yang akan dipusatkan di Madura.

“Nah, dengan diluncurkannya isu pesantren sarang narkoba di Jawa Timur, khususnya di madura, maka akan mempermulus rencana BNN untuk membangun pusat rehabilitasi tersebut, Namun, ini hanya sebatas hasil analisa sementara saja,” pungkas salah satu pengasuh Pondok pesantren Nasy’atul Muta’allimin (Nasmut) tersebut. (An/Fin)

No More Posts Available.

No more pages to load.