Rumah Lansia Ludes Dilalap Si Jago Merah

oleh
Rumah Dasuki Tinggal Puing-puing Dilalap Si Jago Merah

Penulis : Doess/Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMSebuah rumah milik Dasuki (83) di Desa Tanah Merah, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur ludes dilalap si jago merah. Saat peristiwa kebakara pemilik rumah yang menderita penyakit kebutaan itu sedang sendirian di dalam rumah karena keluarganya sedang beraktifitas diluar.

“Si kakek sedang berada di dalam rumah sendirian, kami para tetangga spontan langsung membopong pak Dasuki keluar rumah sebelum api membesar, sehingga ¬†terselamatkan,” kata saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP), Salehoddin, Senin (11/09).

Menurutnya, belum diketahui penyebab pasti peristiwa kebakaran ini, kuat dugaan pemicu terjadinya kebakaran itu akibat terjadi krosleting aliran arus pendek listrik.

“Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh krosleting listrik, api bisa dipadamkan sejenak kemudian setelah pemadam kebakaran tiba di TKP sekitar pukul 11.15 Wib,” paparnya menjelaskan.

Sementera ratusan warga secara bergotong royong ikut mengamankan sejumlah barang yang masih bisa diselamakan, seperti kursi, kasur dan barang pecah belah.

“Kasihan mas, sebisanya kami membantu mengamankan barang milik bapak Dasuki yang bisa diselamatkan,” kata Suyanto, warga yang lain.

Sementara, akibat peristiwa kebakaran ini korban diperkirakan mengalami kerugian material di kisaran Rp 50 juta.