Rumah Kontrakan Nyaris Ludes Terbakar

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Rabu Siang 1 November 2017, sekitar pukul 11.30 WIB. Sebuah rumah kontrakan di Jl. Irama, Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur nyaris terbakar. Beruntung api bisa cepat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi beberapa saat setelah kejadian sebelum api sempat menjalar lebih luas.

Berdasarkan pantauan Jurnalis sorotpublik.com di lokasi, kebakaran terjadi di dapur rumah milik ibu Nanik (53). Hampir seluruh isi dapur terbakar dan bagian atapnya juga mengalami kerusakan akibat kebakaran tersebut.

Nanik menuturkan, peristiwa tersebut berawal saat dirinya sedang memasak di dapurnya. Saat akan menyalakan kompor gas, tiba-tiba api menyala dari bawah kompor dan menyambar kakinya.

‘’Seketika itu pula dengan cepat api dari selang gas yang bocor itu langsung menyambar bagian lantai, bahkan mengenai kakinya saya, saya masih shock dengan kejadian ini pak,” tutur Ibu Nanik, Rabu (01/11).

Melihat api mulai membesar, ia langsung lari ke dalam rumah, meminta anak-anaknya keluar rumah. Khawatir api cepat membesar. Pada saat kejadian, Nanik berada di dapur seorang diri. Nanik mengaku belum mengetahui berapa jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut.

“Belum tahu kerugiannya berapa pak, namun jelas kami panik dengan peristiwa kebakaran ini,”tuturnya.