Ratusan Warga Nelayan Dungkek Luruk Kantor Polairud Sumenep

oleh
Warga Romben Guna, Dungkek, Sumenep saat meluruk Kantor Polairud Kalianget, Sumenep. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Ratusan warga nelayan yang berasal dari Desa Romben Guna, Kecamatan Dungkek meluruk Kantor Polairud Sumenep yang bertempat di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sekitar pukul 09.30 WIB pagi.

Kasdu, korlap aksi menyampaikan, ratusan warga nelayan itu datang untuk meminta keadilan terkait perahu nelayan yang diamankan oleh pihak Polairud Sumenep agar dibebaskan.

“Kami meminta kepada pihak Polairud agar membebaskan perahu saudara kami yang diamankan,” ungkapnya, Selasa (19/02/2019).

Kasdu dan sejumlah masyarakat nelayan lainnya menegaskan, apabila permintaan tersebut tidak dikabulkan oleh pihak Polairud Sumenep, mereka akan menuntut dan akan menggelar aksi yang sama dengan massa yang lebih banyak.

Sementara itu, secara terpisah AKP Tego S. Marwoto, SH, selaku Kasat Reskrim Polres Sumenep mengatakan, bahwa berdasarkan laporan dan bukti yang saat ini diamankan, pihak kepolisian akan tetap memproses perahu nelayan yang diamankan karena diduga telah melanggar hukum.

No More Posts Available.

No more pages to load.