Ratusan Warga Datangi Gedung Yubi Ambunten

oleh

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Ratusan warga yang berasal dari berbagai kecamatan dan kabupaten datangi Gedung Yubi yang berlokasi di Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Salah satu warga yang mengaku berasal dari Kabupaten Pamekasan mengungkapkan, bahwa ia bersama warga lain datangi Gedung Yubi untuk melihat langsung 12 artefak peninggalan Rasulullah SAW.

“Rombongan saya ada 2 mobil, dan alhamdulillah saya sudah melihat secara langsung 12 artefak peninggalan Rasulullah di Gedung Yubi ini,” ungkap Musleh, Minggu (25/09/2022) malam.

KH. Ma’ Moen, selaku toko agama di Ambunten Timur menjelaskan, 12 artefak peninggalan Rasulullah itu terdiri dari Rambut, Janggut, Imamah, Kopiah, Jubah, Rida musim dingin, Keringgat, Darah Bekam, Siwak, Sendal, Kiswah penutup makam rosul serta Pedang Nabi Muhammad SAW.

“Tujuannya tidak lain untuk mengenalkan kepada masyarakat apa itu Artefak peninggalan Sirah Nabi, dengan harapan bisa memberikan nilai-nilai positif kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Yusa
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.