Puluhan Rumah di Hajar Angin Puting Beliung

0
238

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Awal musim hujan di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur sudah terjadi banyak bencana. Terbukti, pada hari Senin 20 Nopember 2017 sekira pkl 15.00 Wib, telah terjadi bencana alam berupa angin puting beliung yang terjadi diwilayah Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget.

Wilayah lokasi yang terkena angin putting beliung yang mengalami kerusakan cukup parah yakni di Dusun Kerkop RT 4 RW 3 menimpa 20 rumah warga. Di Dusun Kerkop RT 5 RW 3 sebanyak 4 bangunan toko, di Dusun Penatu RT 7 RW 4 sebanyak 2 Gudang penyimpanan garam Garindo, Dusun Penatu perumahan milik H. Ruslan sebanyak 4 unit juga di terjang puting beliung.

“Korban adalah Siti Hawiya (80), RT 4 RW 3 Dusun Kerkop Desa Kertasada, mengalami luka pada bagian kepala terkena reruntuhan Asbes dan sudah rawat jalan di Puskesmas Kalianget,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi, Senin (20/11).

Sementara, untuk jumlah kerugian materiil belum bisa ditafsirkan. Langkah tindakan yang dilakukan Polsek Kalianget adalah, melakukan koordinasi dengan Kades dan Relawan Kabupaten setempat.

“Saat ini yang kami lakukan adalah koordinasi dengan pihak PLN Sumenep untuk melakukan pemutusan jalur listrik dan perbaikan jalur listrik di gudang Garindo,” terangnya.

LEAVE A REPLY