Puluhan Pelanggan PLN, Ngeluruk Kantor PLN Rayon Pamekasan

oleh

Penulis : Nanang

Pamekasan, SOROTPUBLIK.COM – Puluhan masyarakat pelanggan PLN, selasa pagi 06 Februari 2018, ngeluruk Kantor PLN Rayon Pamekasan di Jl. Kesehatan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Kedatangan puluhan massa itu,  mengkomplin naiknya harga/tarif pembayaran rekening listrik yang mendadak naik 100% lebih, dari tarif normal pemakaian listrik. Mereka menganggap, bahwa kebijakan yang di ambil oleh PLN Pamekasan itu terkesan sepihak dan seenaknya saja.

“Kami minta pembayaran tarif pemakaian listrik ini dikurangi karena naiknya hingga 5 kali lipat dari pembayaran tarif pemakaian yang biasa kami bayar tiap bulan. Selain itu, kami juga tidak pernah punya hutang kepada PLN kok malah kami disuruh ngangsur, yang punya hutang itu PLN,” ucap Sugianto, salah seorang pelanggan yang sempat ngamuk-ngamuk di Kantor PLN Rayon Pamekasan, Selasa (06/02/2018).

Mewakili semua pelanggan PLN, dirinya juga mengatakan bahwa jika pihak PLN masih tetap tidak bisa mengurangi tarif pembayaran rekening listrik, maka pihaknya se Kabupaten Pamekasan siap padam.
“Kami siap dipadamkan seluruh Pamekasan,” tandasnya.

Sementarai itu, Agung, salah satu pegawai PLN Rayon Pamekasan saat menemui puluhan massa mengatakan, bahwa semua yang terjadi itu sudah sesuai data administrasi yang ada di komputer kami sesuai kartu rekening pelanggan yang dicek di komputer.

Dirinya juga menegaskan, jika pemadaman itu dilakukan oleh masyarakat se Pamekasan, malah pihaknya yang merasa diuntungkan.
“Yang punya hutang ya masyarakat masak PLN,” ucapnya.

Aksi masyarakat ke kantor PLN, berlangsung cukup alot ketika kedua belah pihak adu argumen karena saling mempertahankan opsinya masing-masing. Kemdati demikian, setelah mendapat penjelasan dari pihak PLN yang menguntungkannya, puluhan massa kemudian membubarkan diri.

No More Posts Available.

No more pages to load.