Protes Pasar Kumuh, Warga Jualan di Depan Komisi II DPRD Sumenep

oleh

Penulis : Doess

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Pemandangan tidak seperti biasanya terjadi di kantor DPRD Sumenep, Kamis, 8 Februari 2018. Sekitar pukul 11.00 Wib  tiba-tiba datang beberapa orang, yang langsung berjualan di dalam kantor wakil rakyat. Tepatnya didepan Komisi II.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sebelum membuka lapak dagangannya, mereka terlihat menempelkan beberapa kertas di dinding. Kertas-kertas putih itu bertuliskan: “Jangan Biarkan Pasar Kumuh”; “Apa Kabar DPRD yang Terhormat dan Nasib Revitalisasi Pasar Tradisional Bagaimana??.

Sedangkan sejumlah komoditas yang “dijual” saat itu ialah pisang, sayur, jagung, dan krupuk. Belakangan diketahui, itu merupakan aksi untuk mendorong DPRD Sumenep supaya mendorong pemerintah setempat agar lebih memperhatikan pasar tradisional di kabupaten paling timur Pulau Madura.

Salah seorang di antara mereka, Zainuri, menyatakan, dirinya mengharap pemerintah, khususnya kawan-kawan di DPRD, Komisi II terutama, supaya mendorong agar pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sumenep itu tidak kumuh.

Menurut pria yang akrab disapa KI Demang ini, diperlukan konsep yang jelas dalam pembangunan dan pengelolaan pasar tradisional ke depan. Dirinya juga meminta, dinas terkait tidak bungkam akan hal ini.

‘’Sekarang itu musim kemarau loh, coba lihat kondisi pasar anum, ibaratnya seperti kayak sawah, belum lagi kondisi pasar di pedesaan,’’ paparnya, Kamis (08/02/2018).

Menanggapi aksi tersebut, anggota Komisi II, Bambang Prayogi mengaku bingung. Sebab pihaknya mengaku tidak tahu tujuannya untuk apa. Apalagi tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.