Prengki Wirananda, Jurnalis sekaligus Musisi Peraih Anugerah Jurnalis Migas (AJM) 2016

oleh

Penulis : V/ Nikris

SURABAYA, SOROTPUBLIK.COM – Prengki Wirananda, jurnalis muda asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur meraih prestasi membanggakan. Jurnalis muda yang juga seorang musisi itu meraih Anugerah Jurnalis Migas (AJM) 2016.

Penganugerahan bergengsi tersebut, diselenggarakan di Hotel Elmi Surabaya (Kamis,02/02/2017). Sejumlah orang penting di SKK Migas perwakilan Jawa, Bali dan Nusatenggara (Jabanusa) dan Kangean Energi Indonesia (KEI) hadir dalam kegiatan yang berlangsung khidmat itu.

Yakni, Kepala SKK Migas Jabanusa Ali Masyhar dan Humas SKK Migas Jabanusa Fatah Yasin. Kemudian, Vice President and Government Affair (VP and GA) SKK Migas – KEI Isnugroho beserta petinggi SKK Migas  juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Prengki menyampaikan syukur setinggi-tingginya atas diraihnya prestasi tersebut. Menurut dia, anugerah yang dia terima adalah buah dari konsistensinya menulis materi berita tentang minyak dan gas bumi (migas).

“Saya sering menulis tentang migas. Baik dari sisi produksi, sampai CSR yang diterima masyarakat. Bahkan saya pernah memiliki kesempatan emas dengan mengunjungi langsung lokasi produksi migas di Pulau Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken,” Kata keyboardis Vertical Band itu.

Dengan prestasi yang diraih itu, dia mengaku semakin semangat mengeksplorasi kemampuannya dibidang migas.

“Madura kaya migas, selayaknya generasi muda paham terhadap kekayaan alam di daerahnya,” Tambah Prengki.