PPP Usulkan Calon Anggota PAW DPRD

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan akan mencabut usulan Calon Anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Pengganti Antar Waktu (PAW), Raud Faiq Jakfar pengganti Nur Fitriana Anggota Fraksi PPP yang meninggal dunia.

Hal itu menyusul, meninggalnya Aud, panggilan Raud Faiq Jakfar sebelum dilantik menjadi Anggota PAW guna mengisi kekosongan kursi PPP untuk Dapil I karena Anggota sebelumnya berhalangan tetap, meninggal dunia.

Sekretaris DPC PPP Sumenep, Mohammad Syukri mengatakan, usulan PAW Aud sebenarnya tinggal menunggu jadwal pelantikan saja, sebab sudah diproses menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur, namun proses itu tidak dapat dilanjutkan sebab yang bersangkutan meninggal dunia.

Aud yang merupakan salah satu kader terbaik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meninggal Senin malam kemarin, di RSUD Dr Moh Anwar Sumenep.

“Partainya akan menyampaikan pencabutan usulan Anggota PAW itu ke Pimpinan DPRD dan Bupati supaya tidak dilanjutkan, kemudian akan mengusulkan ulang Anggota PAW PPP guna melanjutkan sisa priode hingga 2019,” katanya menjelaskan. Sabtu (08/04).

Disinggung soal Calon Anggota PAW baru yang akan diusulan, Sekretaris Komisi III ini belum bisa memastikan nama yang akan diusulkan sebab perlu dirapatkan di internal Partai, namun sesuai aturan adalah terbanyak berikutnya yang menggantikan.

“Dari hasil Pemilu, suara terbanyak Calon Legislatif pada Pemilu 2014 Daerah Pemilihan Satu setelah Raud Faiq Jakfar yaitu RB. Fathorrahman,” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.