Polisi Siap Kawal Aksi Demo 17 Desember Mendatang

0
1652

Penulis : Ziad

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan umat Islam berbagai organisasi, berencana menggelar aksi mengecam pernyataan Presiden Ameica Serikat Donald Trump tentang Yerusalem, aksi tersebut akan di gelar di Monas, Jakarta Pusat pada Minggu, 17 Desember 2017 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya belum mendapatkan informasi ataupun pemberitahuan tentang aksi demo tersebut. Namun, polisi akan  tetap siap mengawal aksi-aksi demo yang digelar di Jakarta.

“Siapapun yang akan melakukan penyampaian pendapat di muka umum ada undang-undangnya, ada aturannya. Silahkan sampaikan ke kepolisian, nanti kami akan mengamankan,” tuturnya , Rabu (13/12).

Menurutnya, apabila sudah ada pemberitahuan dari pihak penyelenggara demo, polisi bakal memetakan jumlah peserta aksi. Dengan begitu, polisi juga bisa memperhitungkan berapa jumlah personel pengamanan yang akan  dikerahkan untuk mengawal aksi tersebut.

“Apabilah ada pemberitahuan terlebih dahulu kan enak, kami bisa memperhitungkan jumla personel yang akan mengawal demo itu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY