Plafon Ruangan Sidang di Pamekasan Ambruk

0
1710

Penulis : Nanang

Pamekasan, SOROTPUBLIK.COMPlafon atap ruangan sidang di Pengadilan Negeri Pamekasan, Madura, Jawa Timur,  Ambruk pada saat proses sidang tentang kasus Perlindungan Perempuan dan anak ( PPA ) sedang berlangsung.

Akibat peristiwa itu, sontak membuat suasana sidang terhenti. Hakim Ketua, H. Wadji Pramono, SH. MH, yang memimpin langsung pelaksanaan sidang kasus tersebut, terpaksa menghentikan pelaksanaan sidang serta memindahkan keruang sidang sebelah.

“Ea benar mas, kejadiannya tadi waktu pelaksanaan sidang berlangsung, jadi terpaksa kami pindahkan dari ruang sidang GARUDA ke ruang sidang sebelah yakni di Ruang Cakra,” kata Hakim Ketua, H. Wadji Pramono SH, MH, Kamis (22/03/2018).

Sementara secara terpisah, sekretaris Pengadilan Negeri Pamekasan, Mulia Kusuma Dero Sari, SH. MH menyatakan, sangat menyesal atas kejadian tersebut lantaran kelalaian pihak rekanan yang menjadi pelaksana konstruksi bangunan yang baru merehap plafon ruangan tersebut sekitar dua bulan yang lalu.

“Kami sangat menyesal atas peristiwa ini bisa terjadi, sebab plafon atap ruangan sidang di ruang garuda itu baru sekitar dua bulan yang lalu di rehab oleh pihak rekanan,” tuturnya.

Dalam peristiwa ini, beruntung tidak mengakibatkan korban terhadap para peserta sidang ketika proses sidang berlangsung. Kendati demikian, sekretaris Pengadilan Negeri Pamekasan, Mulia Kusuma Dero Sari, SH. MH, mennyatakan akan segera memanggil pihak rekanan yang menjadi pelaksana konstruksi bangunan yang baru merehap plafon ruangan sidang itu untuk dimintai pertanggung jawaban.

LEAVE A REPLY