PKB Situbondo Jaring Calon Anggota Legislatif

oleh

Penulis : Ainur

Situbondo, SOROTPUBLIK.COM – Setelah dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Situbondo, Jawa Timur pada tahap verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik (Parpol) di tingkat Kabupaten, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mempersiapkan bakal calon yang akan didukung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

“Paling tidak ini sebagai pondasi awal untuk menghadapi pemilu tahun 2019. Dan kami akan melakukan penjaringan kepada calon yang akan kita dukung di Pileg nanti. Tentunya, yang memiliki elektabilitas dan kepemimpinan,” ujar Abdul Wafi Anggota DPC Partai PKB Situbondo, Sabtu (10/02/2018).

Ditanya soal target, Abdul Wafi belum memberikan jawaban. Menurutnya, PKB di Situbondo hanya menginginkan pelaksanaan Pemilu bisa berjalan sukses dan lancar, sesuai dengan norma-norma yang berlaku.

“Disamping kita mempunyai harapan calon yang kita usung menang, kita punya harapan supaya dalam pelaksanaan demokrasi ini, Jawa Timur aman, adem, damai dan tenang,” tambahnya.

Lebih dari itu, Abdul Wafi mengutarakan, dalam setiap momentum Pilkada, Pileg maupun Pemilu, Parpol memiliki peran signifikan dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas dan demokrasi yang bermartabat. Kemudian, ia berharap kepada semua Parpol yang akan mengikuti kontes Politik tahun 2019, agar senantiasa menjungjung tinggi demokrasi.

“Mari kita bangun persaingan ini dengan sehat dan jujur. Serta, kita sukseskan Pemilu 2019 dengan semangat persatuan, kesatuan dan mengutamakan kepentingan publik,” harapnya.