Pesan Terbuka Habib Taufiq Untuk PB PMII

oleh

Penulis : Ainur

Situbondo, SOROTPUBLIK.COM – Habib Muhammad Taufik bin Habib Musthafa Al-DJufri, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) Peleyan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, mengungkapkan kegelisahannya kepada Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), ketika melihat kader PMII mengenakan tangan kiri (Terkepal dan Maju Kemuka) sebagai ciri khas dalam organisasi.

Menurutnya, menggunakan tangan kiri saat memberikan salam  dan semangat kuranglah baik. Ia pun menyampaikan salam kepada Pengurus Besar (PB) PMII untuk mengkaji ulang Peraturan Organisasi (PO) PMII dan bisa menjadikan tangan kanan sebagai simbol pergerakan.

“Jangan sekali-kali  kita memakai tangan kiri sebagai bentuk penyemangat, karena kurang baik.  Tapi gunakanlah tangan yang kanan,” tegas Ketua STAINH. Rabu, (07/02/2018).

Habib Muhammad Taufiq yang merupakan alumni PMII Surabaya juga menceritakan tentang pentingnya mahasiswa berproses bersama PMII. Ia mengaku, selama berproses bersama PMII ilmunya semakin berkurang. Dalam artian, keindahan berproses di PMII membuat dirinya semakin kurang akan ilmu.

“Saya berharap kepada kader-kader PMII, janganlah kamu salah melangkah dalam berproses. Karena generasi muda adalah generasi yang akan datang. Jadilah orang yang berguna. Jadilah organisatoris yang merakyat, bukan hanya seperti lalat,” harapnya.