Pesan Kadinkes Sumenep di Hari Kesehatan Nasional

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – 7 April 2017 merupakan Hari Kesehatan Nasional (HKN), dimana dihari ini pemerintah melalui dinas terkait baik di Pusat, Provinsi bahkan di Kabupaten hingga jajarannya ke bawah memperingati momentum ini dengan mengkampanyekan hidup sehat yang baik ke masyarakat.

Seperti di Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, istansinya selalu aktif mengajak masyarakat dengan cara mengadakan sosialisasi  ke bawah mengajak masyarakat untuk selalu hidu sehat.

“Yang menjadi perhatian kami saat ini adalah bagaimana supaya masyarakat bisa melakukan pencegahan sebab sosialisasi sudah sering dilakukan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Ahmad Fathoni. Jum’at (07/04).

Menurutnya, promosi berupa bentuk program sudah rutin dilakukan ke masyarakat, yang dibutuhkan dari masyarakat saat ini supaya masyarakat juga aktif melakukan pencegahan.

“Caranya adalah menjaga pola makan yang sehat dan dengan tidak makan sembarang hidangan dan juga menjaga kebersihan lingkungan,” paparnya.

Hal yang terpokok di Hari Kesehatan Nasional (HKN) ini adalah pihaknya ikut mensukseskan Sustainable Development Cool yakni mencegah dan menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

“Program menurunkan jumlah penderita gizi buruk, berat badan yang tidak sesuai dengan fisik dan angka kesakitan akibat tuberkolosis dan kusta juga menjadi skala prioritas,” pungkasnya.