Penyidik Cilik Beraksi di Gedung KPK

oleh

Penulis : Ziad

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Gedung Komisi Pemberantasan Korusi (KPK) kedatang penyidik cilik yang berjumlah sekitar 20 anak mengenakan rompi dan masker layaknya para petugas Komisi Pemberantasan Korupsi saat melakukan penyidikan, terlihat di rompi penyidik cilik itu bertuliskan ‘penyidik cilik’ pada bagian belakang rompi mereka.

Sejumlah penyidik cilik tersebut terlihat ditemani pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengelilingi gedung itu dan dibagi menjadi sejumlah kelompok. Penyidik cilik yang masih anak sekolah itu mencari petunjuk atau barang bukti yang berada di sudut ruangan maupun di balik kursi dan terlihat pula mencatan sesuatu di secarik kertas.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menuturkan, sejumlah penyidik cilik yang masih duduk dibangku sekolah itu merupakan cara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperkenalkan kerja memberantas para koruptor pada anak-anak.

“Bukan hanya orang dewasa saja yang harus tahu kerja KPK. Anak-anak perlu diberitahu bahwa ada lembaga pemberantasan korupsi seperti KPK yang bertugas menangkapi orang-orang korupsi,” tuturnya, Rabu (20/12).

Hingga berita ini ditayangkan, biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, belum memberi keterangan terkait keberadaan para ‘penyidik cilik’  di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi itu.