Pemuka Lintas Agama Sumenep Bagi-bagi Takjil Gratis

oleh
Tokoh lintas agama di Kabupaten Sumenep saat bersiap untuk membagikan takjil gratis di depan Laban Mesem Keraton Sumenep. (Foto: Hairul/SorotPublik)

Penulis: Hairul/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sejumlah tokoh lintas agama di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (18/05/2019) sore, berkumpul di depan Pendopo Keraton Sumenep untuk melakukan kegiatan bagi-bagi takjil gratis pada warga muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Ratusan paket takjil berisi kolak, makanan ringan, dan nasi dibagikan kepada warga yang melintas di depan Labang Mesem, terutama kepada para tukang becak.

Loading…

Wakil Bupati Achmad fauzi yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa sudah lama Kabupaten Sumenep menjadi percontohan kerukunan umat beragama.

“Kerukunan antar agama di Sumenep tidak usah dipertanyakan lagi. Bahkan di Sumenep terdapat tempat ibadah beda agama yang berdampingan,” kata Wabup Fauzi, Sabtu (18/05/2019).

Sementara Tokoh Agama Katolik, Romo Puji Astanto yang terlibat dalam kegiatan tersebut mengaku bangga menjadi bagian dari warga Sumenep yang memiliki toleransi beragama yang tinggi.

“kami hanya berbagi, sekaligus ini balas budi atas perlakuan hangat warga Sumenep kepada kami, meski hanya minoritas,” ungkap Romo Puji.